Pantai Kali Uluh Pacitan

 


Menjelajahi surga yang masih tersembunyi di kota Pacitan sepertinya harus menjadi satu kegiatan yang wajib kamu lakukan. Pasalnya, Pacitan banyak menyembunyikan destinasi wisata yang masih jarang didatangi oleh wisatawan.

Pantai Kali Uluh adalah salah satu surga tersembunyi di Pacitan yang wajib kamu kunjungi. Keindahan khas Pantai Uluh masih sangat asri, sejuk, dan bersih, sehingga sangat cocok jika kamu ingin berlibur ke pantai yang tidak terlalu ramai.

Lokasi Pantai Kali Uluh

Pantai Kali Uluh berlokasi di Desa Klasem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak antara kota Pacitan dengan Pantai Kali Uluh sekitar 40 Km.

Meskipun terbilang cukup jauh, tetapi beberapa pelancong dari dalam maupun luar negeri sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Pantai Kali Uluh.

Dengan jarak yang cukup jauh, perjalanan kamu juga tentu saja akan terbayar dengan pesona alami Pantai Kali Uluh yang mempesona.

Rute Menuju Pantai Kali Uluh

Akses jalan menuju Pantai Kali Uluh cukup mudah untuk kamu lalui. Kamu hanya perlu ikuti Jalur Lintas Selatan hingga kamu menemukan pertigaan tepat sebelum jembatan. Di pertigaan tersebut, ambillah arah ke Pasar Gayam, kemudian belok kanan menuju Desa Klasem.

Ikuti terus jalur menuju Desa Klasem hingga nanti kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju ke Pantai Kali Uluh. Kamu harus tetap safety ya, sebab beberapa kali kamu akan bertemu dengan medan yang menurun dan berliku.

Harga Tiket Masuk Pantai Kali Uluh

Untuk refreshing dan menyegarkan pikiran di Pantai Kali Uluh, kamu tidak perlu repot-repot merogoh kantong, alias tidak dipungut biaya. Pantai Kali Uluh ini belum memiliki tiket masuk, sehingga sangat cocok buat kamu yang senang berlibur dan tetap hemat.

Kamu hanya akan dikenakan tarif parkir saja jika kamu membawa kendaraan pribadi. Meskipun tidak ada tiket masuk ke kawasan Pantai Kali Uluh, kamu tetap bisa melihat keindahan alami pantai ini dan dijamin tidak akan mengecewakan.

Fasilitas di Pantai Kali Uluh

Walaupun terbilang sangat terjangkau untuk berlibur ke Pantai Kali Uluh, tetapi fasilitas yang disediakan disana cukup memadai. Di antara fasilitas tersebut adalah area parkir, toilet dan kamar mandi, tempat makan, dan tempat ibadah.

Menjelajahi Keindahan Pantai Kali Uluh

Bagi kamu yang suka selfie, Pantai Kali Uluh memiliki spot foto yag sangat cantik dan estetik. Dengan background Pantai Kali Uluh yang masih sangat asri dan sepi, kamu akan mendapatkan hasil jepretan yang pastinya memuaskan.

Hamparan pasir putih dan desiran ombak yang cukup keras juga akan menambah keeksotisan foto kamu. Ditambah lagi batu karang yang tertata rapi dan pohon-pohon besar yang sangat rindang.

Di Pantai Kali Uluh yang masih sangat perawan ini, kamu akan menemukan sebuah Punden. Konon katanya, Punden ini merupakan peninggalan sejak zaman dahulu.

Selain itu, kamu juga bisa bermalam alias camping di area Pantai Kali Uluh. Kamu diizinkan mendirikan tenda disana, membuat api unggun, dan melakukan kegiatan ringan. Menyenangkan bukan?

Kawasan Pantai Kali Uluh yang cukup luas dan cocok untuk dijadikan tempat camping ini menjadi referensi wisata pantai yang wajib kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Kamu bisa membuat acara kecil-kecilan disana, seperti barbequan, bakar jagung, dan lain sebagainya. Ingin tahu informasi lebih lengkap tentang tutorial, Travel, tips dan trik yang berhubungan dengan Wisata silahkan lihat di Wisatarakyat.com

Akan tetapi, gelombang ombak di Pantai Kali Uluh ini cukup besar, sehingga kamu tidak diperkenankan untuk berenang. Kamu hanya bisa bermain pasir di tepian pantai sambil menunggu ombak yang datang menyapamu.

Tidak ada komentar untuk "Pantai Kali Uluh Pacitan"